PROGRAM STUDI D3 BAHASA JEPANG (D3)

VISI:

Pada tahun 2022, PSDIIIBJ menjadi Program Studi Bahasa Jepang unggulan yang mampu menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi dengan lulusan yang kompeten, terampil dan bermoral serta berwawasan pariwisata budaya (cultural turism) serta mendapat pengakuan nasional.

MISI:

Untuk mewujudkan visi  menjadi PSDIIIBJ mempunyai sejumlah misi, yakni:

  1. Menyelenggarakan Tridarma Perguruan Tinggi secara terpadu sebagai satu unit pengembangan pendidikan berkelanjutan;
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu berkomunikasi dalam bahasa Jepang dengan baik;
  3. Menghasilkan lulusan yang bertanggung jawab terhadap disiplin ilmu yang dimilikinya serta memiliki sifat kewirausahaan;
  4. Menyelenggarakan hubungan dengan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Jepang seperti Monbukagakusho, The Japan Foundation, dan lain-lain guna meningkatkan kualitas pendidikan bahasa Jepang serta sumber daya manusia yang berkualitas di bidang bahasa Jepang;
  5. Menciptakan hubungan yang harmonis antara staf pengajar dan mahasiswa agar tercipta suasana proses belajar mengajar yang kondusif dan bergairah untuk mencapai sasaran yang diharapkan, yakni lulusan bermutu yang siap melayani masyarakat yang membutuhkannya.
  6. Menyelenggarakan hubungan dengan instansi tingkat nasional dan internasional dalam pengembangan pariwisata budaya (cultural turism).

PROFIL DAN KOMPTENSI LULUSAN:

  1. Penerjemah
  2. Tour Guide (Pramuwisata)
  3. Enterpreneur